http://casino.us.org

Kamis, 10 Juli 2014

4 Pola Makan Diet Ala Ayurveda

4 Pola Makan Diet Ala Ayurveda - Banyak sekali program diet yang dapat anda pilih untuk di lakukan supaya mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Sama halnya dengan menu khusus bagi kesehatan tubuh. Salah satunya adalah cara kuno yang berasal dari India yang bernama Ayurveda. Cara ini menawarkan metode holistik untuk menjadi sarana peneyeimbangan tubuh. 

Diet Ayurveda ini dikenal mempunyai aturan yang ketat dan mempunyai beberapa pantangan yang tentunya harus dihindari yang disesuaikan dengan kondisi tubuh setiap individu. Diet Ayurveda juga mempunyai aturan umum yang dapat anda implementasikan pada diet apa saja. Aturan tersebut adalah sebagai berikut :


4 Pola Makan Diet Ala Ayurveda

4 Pola Makan Diet Ala Ayurveda




Makan lebih lambat

Aturan yang pertama tertuju pada cara mengunyah makanan. Makanan harus dikunyah sehingga menjadi lembut. Cara mengunyah ini dapat membantu kita terhindar dari porsi makanan yang berlebih atau kekenyangan. Dengan menikmati makanan, efeknya proses pencernaan menjadi lebih lambat dan akan membuat sistem tubuh bertugas secara alami.


Makanan segar

Pendekatan Diet Ayurveda ini mengajarkan untuk memilih jenis makanan yang segar. Hal tersebut bermaksud untuk memaksimalkan nutrisi yang diberikan pada tubuh. Apabila dibandingkan dengan makanan olahan yang mungkin gizinya larut dalam proses pemasakan, makanan segar dapat membantu anda dalam meningkatkan kinerja pencernaan.


Minuman Hangat

Diet Ayurveda tidak menyarankan penggunanya untuk mengkonsumsi segala mcam jenis minuman dingin sebelum anda makan. Mungkin hal ini jadi sedikit aneh bagi anda, karena air dingin belum terbukti dapat mengganggu pencernaan. Namun, air hangat lebih bermanfaat dalam proses pencernaan makanan. Air hangat dapat di analogikan sebagai pelumas bagi limpa, sehingga anda akan merasa lebih kenyang.

Variasi makanan

Aturan dalam Diet Ayurveda lainnya adalah menggabungkan berbagai macam makanan guna menvegah penyakit menghinggapi tubuh. Anda dapat melakukan rotasi kelompok makanan, menggabungkan berbagai rempah-rempah, dan mencoba rasa yang berbeda dalam setiap hidangan.

Sumber :klik disini


4 Pola Makan Diet Ala Ayurveda




Tidak ada komentar:

Posting Komentar